Wednesday, January 6, 2010

Lada Hitam Minimalkan Kanker

Lada hitam sebagai bumbu dapur ternyata mempunyai kegunaan lain bagi penderita kanker. Berdasarkan hasil riset para ilmuwan dari University of Michigan, lada hitam ternyata juga mampu meminimalkan resiko kanker. Hal ini dikarenakan oleh piperine ( zat yang ditemukan dalam lada hitam ) dan curcumin dalam turmeric ( sejenis kaktus ) dapat menurunkan jumlah stem cell. Steam cell adalah  sel induk yang berpotensi menghasilkan sel kanker. Akan tetapi, piperine dan curcumin tidak akan berpengaruh terhadap sel tubuh yang normal.

Hasil penemuan ini ditujukan bagi penderita kanker payudara. Harapannya, dengan mengkonsumsi lada hitam ini dapat mengurangi penggunaan obat-obatan untuk mencegah kanker payudara. Karena pada umumnya, wanita yang termasuk dalam kelompok tinggi kanker payudara, meminum tamoxifen dan raloxifen untuk melindungi diri dari kanker payudara. Padahal sebenarnya di dalam tamoxifen dan raloxifen mengandung terlalu banyak racun. Sedangkan efek racun pada piperine dan curcumine sangat rendah.

Sumber info : Jawa Pos edisi kemarin


0 comments:

Post a Comment

 

© 3 Columns Newspaper Copyright by Info Tentang Kesehatan, Penyakit dsb | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks